You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Keberatan Tak Digubris, Warga Tegal Alur Ancam Blokir Jalan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga Tegal Alur Ancam Blokir Jalan

Warga RW 02, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, mengancam akan menutup akses ruas Jalan Kamal Raya jika protes mereka soal operasional dua perusahaan semen cor, PT KB dan PBR, tidak digubris Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat.

Radius satu kilometer, rumah warga di sini berwarna putih dan coklat. Ruas jalan rusak parah akibat dilintasi truk bertonase berat setiap hari

Menurut warga, sejak beroperasi dua tahun lalu, perusahaan tersebut telah mengakibatkan lingkungan pemukiman mereka kotor, tanaman mati dan jalan rusak parah.

"Radius satu kilometer, rumah warga di sini berwarna putih dan coklat. Ruas jalan rusak parah akibat dilintasi truk bertonase berat setiap hari. Bahkan, saat pabrik beroperasi, bernapas pun terasa sesak," kata Mardi (50), warga RW 02 Tegal Alur, Senin (24/8).

Penyelidikan Kapal Buang Limbah untuk Kelestarian Ekosistem

Dia menambahkan, warga sekitar tidak mempermasalahkan berdirinya pabrik industri di sekitar pemukiman, asalkan ramah lingkungan. "Kami sadar manfaatnya bisa menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian warga. Tapi, kedua perusahaan ini beda, karena keberadaannya merusak lingkungan dan banyak warga terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)," ungkapnya.

Warga lainnya, Totong, mengaku telah menyampaikan aspirasi keberatan melalui Ketua RW untuk dilanjutkan ke lurah, camat dan pemimpin kedua perusahaan tersebut. "Kami punya batas kesabaran. Kalau memang tidak segera ditindaklanjuti keberatan ini, ya kita tutup saja akses jalan di sini biar perusahaan berhenti beroperasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito